Read the Beforeitsnews.com story here. Advertise at Before It's News here.
Profile image
By Jack Blood (Reporter)
Contributor profile | More stories
Story Views
Now:
Last hour:
Last 24 hours:
Total:

Mengulas Lebih Jauh Tentang Penyiar Radio Terry Wogan

% of readers think this story is Fact. Add your two cents.


Mengulas Lebih Jauh Tentang Penyiar Radio Terry Wogan – Sir Michael Terence Wogan KBE DL adalah seorang penyiar radio dan televisi Irlandia yang bekerja untuk BBC di Inggris untuk sebagian besar karirnya. Antara 1993 dan setengah pensiun pada bulan Desember 2009, program sarapan pagi hari kerja Radio BBC 2 Wake Up to Wogan secara teratur menarik sekitar delapan juta pendengar. Dia diyakini sebagai penyiar radio yang paling banyak didengarkan di Eropa.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Penyiar Radio Terry Wogan

deadlinelive – Wogan adalah tokoh media terkemuka di Irlandia dan Inggris dari akhir 1960-an dan sering disebut sebagai ” harta nasional “. Selain acara radio pada hari kerja, ia dikenal karena karyanya di televisi, termasuk acara obrolan BBC One Wogan , menghadirkan Children in Need , acara permainan Blankety Blank dan Come Dancing . Dia adalah komentator BBC untuk Kontes Lagu Eurovision dari 1971 hingga 2008 (kecuali pada 1972 dan 1979) dan pembawa acaranya pada 1998. Dari 2010 hingga 2015 ia mempersembahkan Weekend Wogan , sebuah acara Minggu pagi dua jam di BBC Radio 2.

Pada tahun 2005, Wogan memperoleh kewarganegaraan Inggris selain kewarganegaraan Irlandia -nya dan karena itu berhak menggunakan gelar “Sir” di depan namanya ketika ia dianugerahi gelar ksatria pada tahun yang sama. Ia meninggal karena kanker , di rumahnya di Taplow , Buckinghamshire , pada 31 Januari 2016, dalam usia 77 tahun.

Kehidupan awal

Michael Terence Wogan lahir pada 3 Agustus 1938 di Cleary’s Nursing Home, Elm Park , Limerick , sulung dari dua bersaudara. Dia adalah putra dari manajer Leverett & Frye , sebuah toko kelontong kelas atas di Limerick, Irlandia, dan dididik di Crescent College , sebuah sekolah Jesuit , sejak usia delapan tahun. Dia mengalami pendidikan agama yang kuat, kemudian berkomentar bahwa dia telah dicuci otak untuk percaya dengan ancaman masuk neraka. Meskipun demikian, ia sering mengungkapkan kecintaannya pada kota kelahirannya, berkomentar pada satu kesempatan bahwa “Limerick tidak pernah meninggalkan saya, apa pun itu, identitas saya adalah Limerick.”

Pada usia 15 tahun, setelah ayahnya dipromosikan menjadi manajer umum, Wogan pindah ke Dublin bersama keluarganya. Saat tinggal di sana, ia menghadiri sekolah saudara perempuan Crescent College, Belvedere College . Dia berpartisipasi dalam drama amatir dan menemukan cinta rock and roll . Setelah meninggalkan Belvedere pada tahun 1956, Wogan memiliki karir singkat dalam profesi perbankan, bergabung dengan Royal Bank of Ireland . Saat berusia dua puluhan, ia bergabung dengan penyiar nasional Irlandia, RTÉ ( Raidió Teilifís ireann ), sebagai pembaca berita dan penyiar setelah melihat iklan surat kabar yang mengundang pelamar.

Pekerjaan radio

Karier awal

Wogan melakukan wawancara dan mempresentasikan fitur dokumenter selama dua tahun pertamanya di Raidió Teilifís ireann, sebelum pindah ke departemen hiburan ringan sebagai disc jockey dan pembawa acara kuis TV dan variety show seperti Jackpot , acara kuis berperingkat teratas di RT pada 1960-an . Ketika acara itu dijatuhkan oleh RTÉ TV pada tahun 1967, Wogan mendekati BBC untuk pekerjaan tambahan. David Attenborough menolak lamaran pekerjaan Wogan untuk menjadi presenter BBC karena “memiliki dua orang Irlandia yang mempresentasikan di BBC Two akan terlihat konyol”.

Dia mulai bekerja untuk Radio BBC , awalnya ‘di jalur’ dari Dublin, siaran pertama di Program Cahaya BBC pada 27 September 1966. Dia mempresentasikan edisi Selasa dariLate Night Extra selama dua tahun di BBC Radio 1 , berangkat setiap minggu dari Dublin ke London. Setelah berdiri untuk pertunjukan tengah pagi Jimmy Young , sementara dia mengambil liburan sepanjang Juli 1969, dia ditawari slot sore hari kerja yang dimulai pada 29 September tahun itu.

Pada bulan April 1972, ia mengambil alih acara sarapan di BBC Radio 2, bertukar tempat dengan John Dunn , yang secara singkat menjadi pembawa acara sore hari. Wogan mencapai rekor perkiraan penonton hingga 7,9 juta. Kehadirannya yang tampak di mana-mana di media berarti bahwa ia sering menjadi bahan lelucon oleh para komedian saat itu, di antaranya The Goodies dan The Barron Knights .

Dia merilis versi vokal parodi dari lagu ” The Floral Dance ” pada tahun 1978, atas permintaan populer dari pendengar yang senang mendengarnya menyanyikan lagu instrumental oleh Brighouse dan Rastrick Brass Band . Versinya mencapai nomor 21 di UK Singles Chart.Pada bulan Desember 1984, Wogan meninggalkan acara sarapannya untuk mengejar karir penuh waktu di televisi dan digantikan oleh Ken Bruce. Acara obrolan pertamanya, Wogan’s World , disiarkan di BBC Radio 4 dari 6 Juni 1974 hingga 21 September 1975.

Kembali ke radio

Pada Januari 1993, ia kembali ke BBC Radio 2, menggantikan Brian Hayes untuk menyajikan acara sarapan, kemudian disebut Wake Up to Wogan , yang dimulai dengan acara pratinjau pada pertengahan pagi Boxing Day 1992. Kecenderungannya untuk bertele-tele, garis singgung esoteris, sering kali termasuk olok-olok dengan produsernya saat itu, Paul Walters , menjadi populer di kalangan pendengar yang lebih muda dan lebih tua. Sebagian besar hiburan datang dari surat dan email yang dikirim oleh pendengar, banyak dari mereka mengadopsi nama samaran punning. Satu kesempatan melibatkan Wogan membacakan email dari seseorang yang menggunakan nama “Tess Tickles”, tanpa menyadari apa yang dimaksud dengan nama itu, mendorong jawaban standar Paul Walters dalam situasi seperti itu – “Saya hanya mencetaknya!”

Melalui acaranya Wogan juga secara luas dikreditkan dengan meluncurkan karir penyanyi Katie Melua , setelah dia berulang kali memainkan single debutnya, ” The Closest Thing to Crazy “, pada akhir tahun 2003. Ketika dia tampil di Children in Need pada tahun 2005, Wogan bercanda bahwa Melua berutang karier padanya. Dia memberi penghargaan atas penemuannya kepada Walters. Walters juga memasukkan musik oleh Eva Cassidy , seorang penyanyi Amerika yang telah meninggal dalam ketidakjelasan relatif, di daftar putar Wogan; Cassidy kemudian, secara anumerta, menjadi sensasi di Inggris.

Karena acara radionya dianggap menarik pendengar yang lebih tua, Wogan bercanda menyebut penggemarnya sebagai “TOG”, singkatan dari “Terry’s Old Geezers” atau “Terry’s Old Gals”, sementara “TYGs” adalah “Terry’s Young Geezers/Gals”, yang candanya terpaksa mendengarkannya karena stasiun radio pilihan orang tuanya. Wogan disebut sebagai “The Togmeister” pada programnya sendiri oleh dirinya sendiri dan anggota tim produksinya, dan dia menyebut podcast acaranya sebagai ‘togcast’.

Ada juga lelucon yang melibatkan rekan pembaca berita Wogan, Alan Dedicoat (dijuluki ‘Mematikan’ setelah spoonerisme ‘Alancoat Mematikan’), Fran Godfrey (dijuluki ‘Frank’), dan John Marsh (dijuluki ‘Boggy’). Marsh pernah mengatakan kepada Wogan di udara bahwa istrinya dipanggil Janet, dan serangkaian cerita ” Janet dan John ” diikuti, dibacakan oleh Wogan selama acara sarapan. Ini adalah pastiche dari cerita belajar membaca anak-anak, dengan tujuan ganda seksual yang lucu , yang sering membuat Wogan dan Marsh tertawa terbahak-bahak.

Enam CD dan dua buku cerita telah terjual untuk membantu Children in Need , mengumpulkan lebih dari £4 juta. Kampanye jangka panjang oleh Wogan yang mengkritik pemerintah Inggris karena memungut PPN pada CD akhirnya menghasilkan rabat pemerintah sebesar £200,000. Fitur lain dari program ini adalah percakapan Wogan dengan “the Totty from Splotty” – Lynn Bowles , reporter lalu lintas Welsh dari Splott , Cardiff – yang sering melibatkan pembacaan pantun dari pendengar yang dipotong setelah satu atau dua baris, sebagai sindiran cabul di jalur-jalur selanjutnya ditelegramkan.

Wake Up to Wogan menarik sekitar delapan juta penonton pada tahun 2005. Angka itu dilampaui pada tahun 2008, karena acara Wogan menahan tantangan dari Radio 1 untuk pendengar selama slot sarapan. Menurut angka yang bocor ke surat kabar Inggris pada bulan April 2006, Wogan adalah presenter radio BBC dengan bayaran tertinggi pada waktu itu, dengan gaji £800.000 per tahun. Dalam sebuah wawancara dengan Hello! majalah dalam edisi 30 Mei 2006, Wogan mengkonfirmasi hal ini, mengatakan bahwa ia mewakili nilai yang baik. Pada tanggal 23 Mei 2005, Wogan melintasi garis piket pemogokan BBC untuk mempresentasikan acaranya.

Wogan dipaksa mengudara pada 16 Februari 2007, ketika uap dari gym terdekat memicu alarm kebakaran. Selama 15 menit kaset darurat memutar musik tanpa henti. Sekembalinya, Wogan membacakan beberapa komentar ringan dari para pendengar, mengatakan bahwa mereka mengira dia telah meninggal dengan menghilangnya secara tiba-tiba dan memainkan musik yang begitu sentimental. Pada 7 September 2009, Wogan mengkonfirmasi kepada pendengarnya bahwa dia akan meninggalkan acara sarapan di akhir tahun dengan Chris Evans mengambil alih.

The Times menerbitkan sebuah ode untuk Terry: ” Hentikan semua jam, matikan telepon . Terry Wogan meninggalkan mikrofonnya”, dan novelis Allison Pearsonberkomentar: “Mendengar satu tentang orang Irlandia yang mengingatkan Inggris tentang apa yang mereka bisa menjadi yang terbaik? Namanya Terry Wogan.” Wogan mempersembahkan acara sarapan Radio 2 terakhirnya pada 18 Desember 2009.

Diumumkan bahwa Wogan akan kembali ke Radio 2 mulai 14 Februari 2010 untuk menjadi pembawa acara live mingguan selama dua jam di jaringan tersebut, menampilkan pertunjukan musik langsung dan para tamu, antara pukul 11.00 hingga 13.00. Acara, berjudul Weekend Wogan , dipandu di depan penonton langsung di Teater Radio di Broadcasting House sampai seri keempat, di mana ia kembali ke studio.

Wogan terus menjadi pembawa acara hingga siaran terakhirnya pada Remembrance Sunday 2015, karena kesehatannya yang menurun akibat kanker. Kemudian dilanjutkan dengan pembawa acara tamu hingga akhir bulan itu, setelah itu, cover show reguler Madeley pada hari Minggu yang dibawakan oleh Richard Madeley mengisi slot sementara. Michael Ball kemudian secara permanen mengambil alih slot pada April 2016.

Pekerjaan televisi

Kontes Lagu Eurovision

Pada tahun 1971, dan dari tahun 1974 hingga 1977, Wogan memberikan komentar radio BBC untuk Kontes Lagu Eurovision . Dia menjadi terkenal karena komentar televisinya, yang dia tangani pertama kali pada tahun 1973, lagi pada tahun 1978, kemudian setiap tahun dari tahun 1980 hingga 2008. Dia menjadi pembawa acara bersama kontes tahun 1998 dengan Ulrika Jonsson , di National Indoor Arena Birmingham pada tanggal 9 Mei.

Wogan adalah orang ketiga dalam sejarah kontes yang menggabungkan peran presenter dan komentator. Saat tidak di atas panggung, dia berada di stan pribadinya memberikan komentar TV yang diperlukan untuk pemirsa BBC. Dari 1977 hingga 1996, Wogan menjadi pembawa acara seleksi UKsetiap tahun, kembali bekerja pada tahun 1998, dan lagi dari tahun 2003 hingga 2008. Pada tahun 1973, 1975, setiap tahun dari tahun 1977 hingga 1984, dan lagi pada tahun 1994, Wogan juga menampilkan Pratinjau Kontes Lagu Eurovision Inggris di BBC 1 .

Gaya komentar Wogan yang sering kali datar, yang sering melibatkan humor dengan mengorbankan orang lain, menimbulkan kontroversi: misalnya, ketika ia menyebut pembawa acara kontes tahun 2001 di Denmark, Søren Pilmark dan Natasja Crone Back , sebagai “Dokter Kematian dan Peri Gigi “.

Selama presentasi televote Belanda dalam Kontes Lagu Eurovision 2006 , Wogan menyebut presenter televote Belanda, Paul de Leeuw , sebagai ” eejit “, saat de Leeuw mulai membuat komentar ad lib, memberikan nomor ponselnya dan secara umum menjadi pusat perhatian. untuk beberapa waktu sebelum memberikan suara Belanda. Chris Tarrant kemudian memuji keteguhan Wogan.

Selama acara BBC 2007 Making Your Mind Up , di mana publik Inggris memilih untuk memutuskan entri Eurovision mereka, Wogan salah mengumumkan, bahwa runner-up Cyndi adalah pemenangnya. Pemenangnya adalah grup Scooch ; menurut BBC, Wogan diberikan hasil yang benar selama pertunjukan langsung.

Dalam kontes 2008 , entri Inggris, Andy Abraham , datang terakhir, banyak kekecewaan Wogan. Wogan berpendapat bahwa Abraham memberikan performa yang lebih baik daripada entri dari Spanyol dan Bosnia-Herzegovina.

Pada 11 Agustus 2008, Wogan mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah Radio Times bahwa dia ragu untuk mempersembahkan Kontes Lagu Eurovision untuk Inggris lagi. Pada tanggal 5 Desember 2008, Wogan mengundurkan diri dari perannya setelah 35 tahun. Graham Norton menggantikan Wogan sebagai komentator BBC untuk kontes 2009.

Pada November 2014, Wogan mengulas otobiografi Norton untuk The Irish Times . Menggambarkan sikapnya terhadap kontes, dia menulis bahwa dia melihatnya sebagai “lelucon yang terkadang bodoh”. Dia mengisyaratkan bahwa pemenang 2014, aksi drag Austria Conchita Wurst , adalah “pertunjukan aneh”. Setelah kematian Wogan, presentasinya tentang kontes dikritik karena nada mengejeknya.

The post Mengulas Lebih Jauh Tentang Penyiar Radio Terry Wogan first appeared on Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat.


Source: https://www.deadlinelive.info/mengulas-lebih-jauh-tentang-penyiar-radio-terry-wogan/



Before It’s News® is a community of individuals who report on what’s going on around them, from all around the world.

Anyone can join.
Anyone can contribute.
Anyone can become informed about their world.

"United We Stand" Click Here To Create Your Personal Citizen Journalist Account Today, Be Sure To Invite Your Friends.

Please Help Support BeforeitsNews by trying our Natural Health Products below!


Order by Phone at 888-809-8385 or online at https://mitocopper.com M - F 9am to 5pm EST

Order by Phone at 866-388-7003 or online at https://www.herbanomic.com M - F 9am to 5pm EST

Order by Phone at 866-388-7003 or online at https://www.herbanomics.com M - F 9am to 5pm EST


Humic & Fulvic Trace Minerals Complex - Nature's most important supplement! Vivid Dreams again!

HNEX HydroNano EXtracellular Water - Improve immune system health and reduce inflammation.

Ultimate Clinical Potency Curcumin - Natural pain relief, reduce inflammation and so much more.

MitoCopper - Bioavailable Copper destroys pathogens and gives you more energy. (See Blood Video)

Oxy Powder - Natural Colon Cleanser!  Cleans out toxic buildup with oxygen!

Nascent Iodine - Promotes detoxification, mental focus and thyroid health.

Smart Meter Cover -  Reduces Smart Meter radiation by 96%! (See Video).

Report abuse

    Comments

    Your Comments
    Question   Razz  Sad   Evil  Exclaim  Smile  Redface  Biggrin  Surprised  Eek   Confused   Cool  LOL   Mad   Twisted  Rolleyes   Wink  Idea  Arrow  Neutral  Cry   Mr. Green

    MOST RECENT
    Load more ...

    SignUp

    Login

    Newsletter

    Email this story
    Email this story

    If you really want to ban this commenter, please write down the reason:

    If you really want to disable all recommended stories, click on OK button. After that, you will be redirect to your options page.