Read the Beforeitsnews.com story here. Advertise at Before It's News here.
Profile image
Story Views
Now:
Last hour:
Last 24 hours:
Total:

10 Lokasi Tambang Emas Terbesar di Dunia

% of readers think this story is Fact. Add your two cents.


Sekarang saya mau share tentang tambang-tambang emas terbesar di dunia niihh… Salah satunya ada di Indonesia loh.. oke check this out :)
1. Kalgoorlie Super Pit (Australia)
Kalgoorlie Super Pit, pertama kali ditemukan emas di sini pada tahun 1893, Kalgoorlie ini merupakan kawah raksasa di Australia Barat dan sekarang menjadi benua yang memiliki tambang emas terbesar terbuka sepanjang 3,5 km dengan lebar 1,5 km dan kedalaman 360 m. Diperkirakan tambang emas ini akan berhenti produktifitasnya di tahun 2017.
Kalgoorlie Super Pit
2. The Big Hole (Afrika Selatan)
Tambang emas di Kimberly, Afrika Selatan, dikatakan merupakan tambang emas dengan lubang terbesar yang pernah digali dengan tangan, (serius digali pakai tangan loooh, amaziing!!). Tambang emas ini berproduksi selama 43 tahun dan kemudian, tambang emas The Big Hole di tutup pada tahun 1914. Diperkirakan ada sekitar 50.000 pekerja The Big Hole yang bekerja menambang emas dengan hanya menggunakan picks dan sekop untuk menggali 22.500.000 ton tanah, dan kemudian menghasilkan hampir 3 ton emas. wah wah… 
The Big Hole
3. Diavik Diamond Mine (Canada)
Diavik Diamond  Mine terletak di Slave Kanada Wilayah Utara. Tambang ini merupakan tambang yang dibiarkan terbuka. Sebenarnya tambang ini memproduksi berlian siih,  tapi kadang mereka menemukan emas jug adi tengan penggaliannya :D . Diavik Diamond Mine di Canada ini mengekploitasi sebuah pulau sebesar 220 km persegi dari Lingkaran Kutub Utara. Saking luasnya daerah ini, beberapa Boeing 747 bisa ditampung di tambang ini, ckck… Dengan rentang umur produktifitas16-22 tahun, diperkirakan kawah tersebut telah menghasilkan 8.000.000 karat (1600 kg) berlian dan emas dalam setahun..
Diavik Mine
4 . Bingham Canyon Mine, USA
Tambang Emas yang menempati posisi ke empat adalah Bingham Canyon Mine di Utah. Tambang emas raksasa ini memiliki ukuran 4 km lebar dengan kedalaman 1,2 km ke dalam tanah. Tambang emas ini merupakan hasil ekstraksi yang dimulai pada 1863. Bingham Canyon Mine menghasilkan lebih dari 17 juta ton tembaga dan 715 ton emas selama masa produksinya. 
Bingham Canyon Mine
5. Mirny Diamond Mine, Russia
Tambang terbesar kelima merupakan tambang berlian yang juga menghasilkan emas. Tambang ini adalah Siberia’s Diamond. Tambang berlian terbesar terbuka di dunia yang berada di Rusia ini memiliki diameter permukaan 1,2 km dan kedalaman 525 m. Akibat kedalaman dan ukuran lubang tambang emas dan berlian yang cukup dalam mengakibatkan arus angin yang cukup kuat sehingga menimbulkan turbulensi yang mampu menarik helikopter yang terbang disekitar tambang emas tersebut. Dan sampai saat ini wilayah sekitar tambang emas dan berlian di Russia ini menjadi zona terlarang bagi penerbangan.
Mirny Mine
6. Ekati Diamond Mine, (Canada)
Ekati Diamond Mine adalah tambang intan komersial pertama di Amerika Utara. Tambang yang memiliki tujuan utama memperoleh intan ini dibuka pada tahun 1998. Kemungkinan tambang ini akan berproduksi untuk jangka waktu yang tidak cukup panjang. Ekati Diamond Mine ini sebenarnya hanya sebagian dari Tambang Emas Diavic yang berjaraj 20 km lebih dekat ke Antartika, dan pastinya membuat tambang emas dan intan ini menjadikannya tambang yang cukup dingin :D
Ekati Mine
7. Chuquicamata, Chile
Tambang berikutnya adalah Chuquicamata di Chili. Tambang ini sebenarnya tidak banyak menghasilkan emas akan tetapi tambang raksasa ini menghasilkan total catatan dari 29 juta ton tembaga. Meskipun hampir 100 tahun tambang ini dieksploitasi intensif, akan tetapi tetap merupakan sumber daya terbesar penghasil tembaga di dunia. Kawah terbuka buatan manusia ini adalah salah satu yang terbesar didunia dengan ukurannya panjangnya mencapai 4,3 km, lebar 3 km dan dengan kedalaman lebih dari 850 m.
Chiquicamata Mine
8. Escondida, Chile
Tambang berikutnya adalah Pertambangan He Minera Escondida. Konstruksi pertambangan yang menghasilkan tembaga dan juga emas ini dimulai tahun 1990. Saat ini ekploitasi yang dilakukan di tambang Chuquicamata ini menjadikannya sebagai penghasil tembaga terbesar tahunan di dunia, dengan 2.007 hasil tambang, dari  total produksi 1.480.000 ton yang bernilai US $ 10,120,000,000. Wah, bisa buat bayar hutang negara tuh..
Escondida Mine
9. Udachnaya Diamond Mine, Russia
Seperti Pit Sarlacc pada Linux, Tambang Udachnaya di Rusia adalah kawah buatan terbuka yang  merupakan tambang berlian raksasa dengan kedalaman 600 meter ke dalam kerak bumi. Terletak di Rusia yang luas namun berpenduduk jarang yaitu Republik Sakha, tepat di luar lingkaran Arktik. Sampai saat ini penambangan di wilayah ini masih tetap berjalan.
Udachnaya Diamond Mine
10. Grasberg Mine, INDONESIA
Tambang emas ini dibuka pada tahun 1973, di Indonesia. Tambang Grasberg adalah tambang emas terbesar di dunia pertambangan dan tambang tembaga ketiga terbesar di dunia. Akibat industri yang dilakukan ini mengakibatkan kerusakan pada pemandangan di pegunungan Papua. Pertambangan ini secara mengejutkan mempekerjakan banyak sekali pekerja lokal yaitu 19.500 pekerja. Tambang emas yang berada di Indonesia ini secara mayoritas sahamnya dimiliki oleh perusahaan AS (Freeport). Wah sayang sekali bukan punya orang Indonesia yaa..
Grasberg Mine
Ternyata, tambang emas itu besar sekali yaaa, pantes aja harga emas bisa setinggi itu, lha wong nyarinya aja susah..
Ok, ntar kita cari tahu lagi tentang apa aja mengenai emas..
See u…


Source:



Before It’s News® is a community of individuals who report on what’s going on around them, from all around the world.

Anyone can join.
Anyone can contribute.
Anyone can become informed about their world.

"United We Stand" Click Here To Create Your Personal Citizen Journalist Account Today, Be Sure To Invite Your Friends.

Please Help Support BeforeitsNews by trying our Natural Health Products below!


Order by Phone at 888-809-8385 or online at https://mitocopper.com M - F 9am to 5pm EST

Order by Phone at 866-388-7003 or online at https://www.herbanomic.com M - F 9am to 5pm EST

Order by Phone at 866-388-7003 or online at https://www.herbanomics.com M - F 9am to 5pm EST


Humic & Fulvic Trace Minerals Complex - Nature's most important supplement! Vivid Dreams again!

HNEX HydroNano EXtracellular Water - Improve immune system health and reduce inflammation.

Ultimate Clinical Potency Curcumin - Natural pain relief, reduce inflammation and so much more.

MitoCopper - Bioavailable Copper destroys pathogens and gives you more energy. (See Blood Video)

Oxy Powder - Natural Colon Cleanser!  Cleans out toxic buildup with oxygen!

Nascent Iodine - Promotes detoxification, mental focus and thyroid health.

Smart Meter Cover -  Reduces Smart Meter radiation by 96%! (See Video).

Report abuse

    Comments

    Your Comments
    Question   Razz  Sad   Evil  Exclaim  Smile  Redface  Biggrin  Surprised  Eek   Confused   Cool  LOL   Mad   Twisted  Rolleyes   Wink  Idea  Arrow  Neutral  Cry   Mr. Green

    MOST RECENT
    Load more ...

    SignUp

    Login

    Newsletter

    Email this story
    Email this story

    If you really want to ban this commenter, please write down the reason:

    If you really want to disable all recommended stories, click on OK button. After that, you will be redirect to your options page.